Minggu, 02 Juli 2017

Summer Holiday

Libur telah tiba...
Libur telah tiba...
Hatiku gembira....

Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 minggu seperti sekolahnya anak-anak.
Sekolah International di Riyadh punya waktu libur yang panjang dibandingkan sekolah di Indonesia. Dalam setahun anak-anak hanya bersekolah selama 174 hari. Artinya dalam satu tahun cuma sekitar 6 bulan mereka berada di sekolah. Ini juga salah satu alasan saya rela melepas anak kesekolah karena waktu diluar sekolah bersama saya masih cukup banyak.

Liburan musim panas adalah liburan yang paling lama. Biasanya kami menghabiskan waktu 6 minggu di Indonesia. Di Indonesia waktunya untuk menikmati cuaca yang lebih bersahabat dibandingkan musim panas di Riyadh yang benar-benar panas. Suhu di Riyadh bisa mencapai 50°C. Di Indonesia anak-anak juga bisa menikmati pantai, hutan, sawah dan gunung. Bersosialisasi dan berlatih menggunakan bahasa Indonesia dengan keluarga besar.

Selain itu disela-sela waktu saya juga tetap membuat anak-anak belajar matematika dengan bantuan Khan Academy atau kursus online di Udemy. Saya juga masih tetap berusaha membacakan buku untuk mereka via Kindle. Saat ini kami berusaha menamatkan buku Stories of the Prophet oleh Ibn Katsir dan Productive Muslim oleh Muhammed Faris. Inshaa allah semua rencana bisa dilaksanakan dan tetap produktif walaupun liburan panjang.

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...