Sabtu, 22 November 2008

Tamasya Belajar


Selama ini belajar biasanya selalu dikonotasikan dengan hal yang menjemukan. Banyak ibu-ibu yang kesulitan menyuruh anaknya belajar.Beda halnya dengan Tamasya wah pasti ngga ada yang nolak :) Dalam homeschooling kedua hal ini bisa berjalanan searah. Term tamasya belajar ini pertama kali saya temukan di sampul depan buku homeschooling pertama saya yaitu Tamasya Belajar karya Linda Dobson yang diterjemahkan oleh Mizan.

Begitu melihat buku ini saya seneng banget karena sudah lama nyari buku tentang HS di Indonesia. Selama ini informasi tentang HS paling cuma dari majalah yang ga komplit. Lihat judulnya pas banget sama pandangan saya dengan HS. Ketika saya menjalankan HS dengan anak itu berarti kami melakukan perjalanan yang menyenangkan menjadi pembelajar sejati. Kami melalui jalan yang tidak banyak orang melaluinya, tapi bukan berarti karena ngga asyik. Justru dalam HS belajar itu seasyik bertamasya. Dimana ilmu itu dicari bukan untuk mendapatkan nilai. ilmu itu dicari untuk lebih mnegenal Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...