Rabu, 24 Maret 2010

Tips Mengajarkan Konsep Matematika Bagi Anak Usia Dini

Belajar matematika tidak hanya bisa dilakukan melalui mengerjakan latihan soal di lembar kerja. Untuk bisa mengerjakan worksheet sebaiknya anak harus terlebih dahulu diajarkan konsep dan menerapkan konsep tersebut dalam aktivitas sehari-hari. Misalkan belajar ikatan bilangan dengan menggunakan balok atau bermain congklak untuk melatih anak memperkirakan atau mengestimasi jumlah sekelompok benda.

Untuk mendapatkan ide-ide mengenai mengajarkan konsep matematika untuk anak usia dini silahkan klik disini . Di website yang dimiliki oleh public schools of North Carolina ini kita bisa mendapatkan berbagai kegiatan menarik untuk anak belajar matematika dari mulai TK sampai dengan grade 12. Jenis kegiatannya bisa dilihat berdasarkan topik atau minggu. Bahan pendukung untuk setap permainan juga disediakan untuk diprint. Silahkan dicoba pasti matematika menjadi salah satu pelajaran yang disukai anak-anak.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih sharingnya mbak,aku sharing lagi ke email sebelah yaaa...

Sewa Sepeda di Ubud mengatakan...

Thanks sharing info nya :D

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...