Kamis, 12 April 2012

Rafif dan Afkar Sunat.

Setelah mundur setahun dari rencana awal semula tahun lalu akhirnya Rafif (11 tahun) dan Afkar (5 tahun) disunat juga. Tahun lalu pas liburan ke Indonesia batal karena kita mikirnya kasian lagi liburan kok harus kesakitan, apalagi ada agenda ke Legoland, JB. Nanti aja deh di Riyadh sunatnya, eh tanya punya tanya sepertinya untuk anak seusia Rafif sudah terlambat buat sunat. Kalaupun disunat disana akan dilakukan operasi dengan bius total. Akhirnya mundur lagi dan diambil keputusan sunatnya di Aceh aja pas kita liburan musim panas tahun ini.
 
Jadilah tgl  23 Juli beberapa hari setelah lebaran, Rafif dan Afkar disunat. 
Prosesnya lumayan lancar Alhamdulillah, walau Rafif sempat takut dan berteriak diawal. Metode yg dipakai adalah metode laser di tempat praktek dokter langganan kakeknya anak-anak. Pulangnya sempat mampir ke Pizza hut, tapi  ga makan di tempat karena obat bius Afkar keburu habis dan dia mulai merasa kesakitan.

Hari ini hari ke 6 setelah sunat, Rafif dan Afkar mulai membaik lukanya. Masih sedikit sakit kalau buang air kecil. Tapi secara keseluruhan lukanya membaik dan mengering.

Untuk Afkar agak sedikit kesulitan waktu buka perban. Atas saran dokter kita aja dia berendam dan pelan-pelan kita buka sendiri perbannya. Rasanya ga tega waktu dengar Afkar menjerit kesakitan. Tapi apa boleh buat perbannya memang harus dibuka. Akhirnya kita janjiin buat beli mainan lego sebagai pelipur lara. Tahun 2015 ini tahun yang lumayan berat buat Afkar setelah bulan Mei kemarin juga dia harus dioperasi usus buntunya. Inshaa Allah Afkar sabar dan tabah 😊
 


Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...