Rabu, 27 Mei 2009

Akan ada 1 murid baru Homeschooling kami :)

I am back...
Ini postingan saya setelah lebih dari 3 bulan. Hampir 4 bulan saya menghilang karena terkena sindrome morning and evening sick :)). Alhamdulillah sekarang usia kehamilan sudah 4 bulan sehingga segala rasa mual, pusing dan mengantuk sudha hilang. Insya Allah saya sudah bisa mulai lagi bercerita tentang kegiatan Homeschooling kami lagi...

Walaupun ngeblog sempat berhenti tapi kehamilan tidak membuat Aisyah dan Rafif berhenti belajar. Segalanya masih berjalan lancar, mereka sudah terbiasa dengan pola belajar mereka sehari-hari sehingga saya hanya membantu mereka menyiapkan bahan-bahannya saja ketika mereka ingin membuat atau belajar sesuatu.
Jadwal dibacakan buku cerita tetap sama hanya saja saya melakukannya sambil tidur. Rafif juga bisa dimita bantuannya untuk membacakan buku atau membantu Aisyah belajar.
Lega rasanya mengetahui kehamilan ataupun kehadiran adik baru sama sekali tidak menganggu proses homeschooling kami. Malah pastinya akan menambah pengalaman dan pengetahuan baru buat mereka berdua. Seperti Sabtu yang lalu Rafif ikut masuk ke dalam ruang periksa ketika saya akan kontrol rutin di dokter. Dia melihat bagaimana ruang periksa, cara dokter bekerja bahkan ikut mendengarkan penjelasan dokter ketika saya di USG dan untuk pertama kalinya dia mengetahui jika calon adiknya laki-laki. Sama persis dengan yang dia inginkan :)
Mereka juga selalu bertanya kapan adiknya lahir, sebesar apa adiknya, lagi ngapain aja adikknya. Ternyata kehamilan tidak membuat uminya tambah repot sehingga tidak bisa memperhatikan mereka lagi tapi malah membawa kegembiraan dan pengetahuan baru buat mereka. Insya Allah ketika adikknya lahir Oktober nanti Rafif dan Aisyah juga bisa belajar bagaimana mengurus seorang bayi mungil....


Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...