Kamis, 09 Desember 2010

Laboratorium Teras

Belajar dimana saja bukan sekedar jargon bagi keluarga homeschooling seperti kami. Semua ruang bisa dijadikan kelas, termasuk teras rumah. Bahkan teras rumah bisa menjadi ruang laboratorium untuk kami. Dengan berbekal mikroskop kecil (micro lupe) kepunyaan Abi hasil dari traningnya di Jerman kami mengamati perbedaan struktur gula dengan garam. Saya memilih untuk duduk diteras agar bisa mendapatkan cahaya yang maksimal. Garam dan gulanya saya letakkan diatas kertas origami warna hitam agar lebih jelas terlihat. Disini kami sama-sama belajar karena waktu saya besekolah di sekolah dasar saya tidak punya kesempatan seperti ini :)



Posted by Picasa

4 komentar:

Andini Rizky mengatakan...

Wah asyik ya... Kami juga pernah punya mikroskop untuk anak-anak, bawa dari
Jepang, tetapi nggak terlalu bagus. Lumayan sih tapi sayang umurnya pendek. Senang ya homeschooling, meneliti sendiri itu sudah bisa diajarkan sejak kecil, di rumah lagi.

Dara Maina mengatakan...

Iya mbak Alhamdulillah dengan homeschooling banyak hal yang bisa dicoba. Alat-alatnya seadanya saja mungkin nanti kalau anak-anak sdh besar dan punya ketertarikan khusus akan biologi baru kai akan mengusahakan peralatn yang lebih lengkap. Biaya uang pangkal untuk masuk sekolah mungkin bisa dialokasikan untuk pengadaan lab tersebut.

bundanish mengatakan...

bunda, saya ibu 2 anak. yang sulung perempuan usia 4 tahun. saya mulai tertarik thdp homeschool setahun lalu. dan ingin coba mempraktekkan pada anak pertama. bisa bantu saya bunda? trims atas share nya

Dara Maina mengatakan...

Bundanish jika ada yang bisa saya bantu insya Allah saya akan bantu. Silahkan hubungi saya melalui facebook daramaina atau YM dgn id myname_dara

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...