Sabtu, 06 Agustus 2011

Tantangan 30 hari Klub Oase # 3

Hari ketiga Ramadhan ini saya ikut mengantar Rafif kemesjid karena ingin melihat kegiatan Pendidikan Ramadhannya. Acaranya pagi ini dimulai dengan cerita dari seorang kakak panitia mengenai Rasullullah SAW. Bahagia rasanya melihat Rafif bisa duduk dengan tenang mendengarkan cerita walaupun dia tidak pernah bersekolah sebelumnya. Dan dia juga mengerti serta mendengarkan dengan baik cerita tersebut karena sesampai dirumah dia bisa menceritakan kembali isi cerita tersebut. Alhamdulillah kebiasaan  saya  membacakan buku setiap malam membuat Rafif bisa berkonsentrasi untuk mendengarkan seseorang bercerita dengan jangka waktu yang lumayan lama. Homeschooling tidak membuat anak menjadi tidak tahu aturan dan tidak bisa duduk diam dengan manis.


Untuk tantangan klub Oase hari ini keluarga kami mengajukan Afkar sebagai peserta :). Setelah giliran Rafif dan Aisyah kali ini giliran Afkar nampang dengan aktivitas Ramadhannya. Aktivitasnnya sederhana saja. Yang dibutuhkan hanya gambar mesjid, cat aneka warna yang sudah ditambah cairan pencuci piring agar mudah dibersihkan dan mainan plastik untuk capnya. Hasilnya seperti dibawah ini.

 

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...