Rabu, 23 Juni 2010

Denah Rumah Rafif


Malam ini saya melihat foto-foto lama di laptop dan menemukan foto ini. Sedikit kaget karena saya tidak ingat bahwa denah rumah idaman Rafif sempat didokumentasikan. Dua jempol buat kesigapan Abi mendokumentasikan hasil karya anaknya. Saya biasanya suka lupa mendokumentasikan kegiatan atau hasil karya anak-anak apalagi kalo aktivitasnya membuat tangan kotor. Rasanya malas sekali untuk membersihkan tangan lalu kemudian mangambil foto anak-anak. Padahal dokumentasi yang baik sangat membantu dalam pembuatan portofolio. Tidak selamanya hasil karya anak bisa disimpan. Apalagi jika harus pindah seperti kami. Banyak hasil karya anak yang dengan berat hati saya buang karena tidak memungkinkan untuk dibawa. Melihat foto ini membuat saya berjanji pada diri sendiri untuk lebih rajin membuat dokumentasi kegiatan dan hasil karya anak. Melalui foto saya bisa tetap menyimpan hasil karya anak-anak dengan lebih mudah dan praktis. Foto-foto juga akan menjadi kenangan akan masa kecil yang indah untuk anak-anak ketika mereka dewasa kelak.

Saya lupa kapan denah ini dibuat (satu lagi catatan buat saya agar mengajarkan anak untuk menulis tanggal disetiap hasil karyanya). Denah ini adalah rumah impian Rafif. Dalam rumah tersebut ada kamar tidur utama, ruang tidur anak, ruang bayi ( kebetulan Rafif baru punya adek bayi lagi), dapur ( yang lebih besar dari kamar tidur), kolam renang ( berupa kotak-kotak kecil yang diumpamakan sebagai keramik kolam renang ), ruang pesta yang besar sekali dan garasi yang lebih besar dari ruang pesta ( mungkin kalau sudah besar Rafif mengira dia juga akan punya mobil sebanyak mobil mainannya sekarang ).

Rafif terinspirasi membuat denah rumah karena melihat tantenya yang arsitek sedang bekerja membuat denah rumah. Dari tantenya juga Rafif belajar program Auto Cad. Dalam HS guru bisa siapa saja.



Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...