Selasa, 22 Juni 2010

Sekilas Info dari Bu Yayah

Kemarin malam saya sempat telpon-telponan dengan Bu Yayah Komariah Ketua Komunitas Homeschooling Berkemas. Sudah lama juga tidak ngobrol Bu Yayah. Dulu sewaktu saya masih di Jakarta rasanya hampir setiap hari kami berkomunikasi. Bu Yayah itu punya banyak sekali ide-ide menarik untuk homeschooling. Berbicara dengan Bu Yayah selalu membuat semangat saya untuk terus homeschooling berkobar-kobar.

Kemarin Bu Yayah cerita kalo Abang Bilal anak Bu yayah yang paling tua sudah lulus SMP. Jadi di usianya yang baru 14 tahun Bilal sudah SMA. Hasan dan Husen anak kembar Bu Yayah juga sudah tamat SD walaupun usinya baru 11 tahun. Bu Yayah selalu mengikutsertakan anak-anak beliau ujian kesetaraan ketika duduk di kelas 5. Dan Alhamdulllah sudah 4 anak bu Yayah yang lulus SD 5 tahun. Hanya tinggal si bungsu Syafiq yang belum menamatkan pendidikan SD. Jadi anak-anak Homeschooling juga bisa juga lulus SD 5 tahun seperti layaknya ikut kelas Akselerasi.

Bu Yayah juga cerita ada salah satu anak homeschooling yang sedang berada di Syria akan mengikuti ujian paket C secara online. Wah saya senang sekali mendengar bahwa ternyata ujian paket sekarang sudah bisa dilaksanakan secara online. Jadi apabila kami masih tinggal di Arab Saudi ketika waktunya untuk ujian persamaan anak-anak tidak harus pulang ke Indonesia tapi bisa mengerjakannya secara online.

Info lain dari Bu Yayah adalah sekitar tanggal 3 Juli Berkemas akan kembali mengadakan seminar homeschooling dengan pembicara Bu Yayah dan Sumardiono. Para praktisi yang sudah menjalankan HS lebih dari 5 tahun. Saya jadi ingat masa-masa dulu bantuin Berkemas mengadakan Seminar dengan dana pas-pasan dan peralatan minim. Alhamdulillah sekarang Berkemas sudah punya in Focus sehingga tidak perlu lagi pinjam setiap ada seminar.

Mendengar cerita-cerita Bu Yayah rasanya saya tidak sabar untuk segera terbang ke Jakarta di bulan Juli. Apalagi Berkemas punya agenda pergi ke peternakan susu di IPB pada tanggal 19 Juli jadi kami punya kesempatan lagi untuk ikut kegiatan Berkemas. Selama di Aceh kami tidak punya kesempatan ikut kegiatan belajar bersama seperti di Jakarta. Bahkan saya juga belum pernah bertemu satu keluarga HS pun disini :(


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Mb, apa seminarnya bisa diikuti oleh non anggota Berkemas? Saya tertarik untuk ikut seminar ini.

Dara Maina mengatakan...

Biasanya bisa kok. Coba hubungi Bu Yayah mbak. Tahu no telponnya Bu Yayah ga mbak?

rudy mengatakan...

mba, kalau tidak keberatan bisa minta no Hp. Bu Yayah, terima kasih sebelumnya

Dara Maina mengatakan...

@ rudi boleh pak, tp kalo bisa minta alamat email bapak karena agak riskan memberikan nomer telpon disini

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...