Senin, 16 Juni 2008

Koneksi Internet

Sekarang ini saya mengunakan fasilitas Telkomsel Flash untuk koneksi internet dirumah. Dengan membayar Rp. 200.000 perbulan (belum termasuk pajak) saya mendapatkan waktu akses selama 40 jam. Memang lebih mahal dari Speedy yang menawarkan program Time Based 50 jam untuk paket Rp.200.000. tapi karena rumah kami belum mempunyai fixed line jadilah Telkomsel Flash pilihan kami. Sebelumnya saya sempat menggunakan jaringan Starone melalui HP CDMA tetapi Starone penghitungan biaya dilakukan berdasarkan byte dan bukan waktu membuat agak sulit untuk mengontrol pemakaian ditambah lagi saya sering mendownload ataupun mengakses situs dengan program flash. Bahkan sering kali saya harus menonaktifkan gambar di web browser saya untuk menghemat pulsa. Browsingpun menjadi ”garing” karena hanya text only.

Setelah Starone saya sempat juga mencoba layanan Wifone Esia karena tergiur dengan program internet dari telpon rumah hanya sebesar Rp 100 permenit. Lebih murah memang dari Starone tapi koneksinya lambat sekali setara dengan Telkomnet Instanlah.

Hanya bertahan 3 bulan saya kemudian meninggalkan Wifone dan beralih ke Telkomsel Flash sampai sekarang karena Flash koneksinya lumayan cepat dan stabil. Hanya saja saya masih berharap layanan Fastnet dari First Media hadir dirumah saya karena kedepannya saya ingin bisa browsing tanpa harus bolak-balik mendisconnectkan koneksi karena koneksi internetnya tidak lagi hanya 40 jam sebulan melainkan 24 jam sehari selama sebulan penuh.

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...