Senin, 16 Juni 2008

Masak

Awal menikah saya sama sekali tidak bisa memasak bahkan bercita-cita tidak akan memasak dan hanya berharap PRT yang akan mengerjakannya. Tetapi kenyataan berkata lain, sebulan setelah menikah saya saya harus tinggal di Kuala Lumpur menemani suami yang kuliah disana. Rencananya begitu saya menikah saya akan segera belajar masak tapi malah saya repot dengan urusan kantor dan lain-lain yang harus saya bereskan sebelum berangkat. Buyarlah rencana saya untuk belajar masak, bahkan saat di mobil menuju bandara pun saya masih sibuk mencatat berbagai resep masakan dari ibu saya.

Hari pertama dan kedua di Malaysia masih aman karena suami tidak kuliah jadinya kami makan ataupun beli makanan dari luar. Hari ketiga pagi mulailah pertarungan dimulai dengan bekal berbagai catatan resep makanan dari ibu saya mulai memasak udang tumis. Hasilnya .....hmmm...sedikit tawar tapi memang pada dasarnya udang itu kan sudah enak. Jadi lumayan lah masih bisa dimakan :) Selidik punya selidik ternyata ibu saya lupa menyebutkan ketumbar di resepnya hehehehe...

Besok-besoknya menu andalan saya adalah tumis sayur dan ikan goreng. Paling yang diganti jenis sayur dan ikannya saja, kalau hari ini bayam berarti besok kangkung, hari ini bandeng berarti besok kembung. Itupun setiap hari saya sms ibu saya untuk konsultasi cara memasak termasuk cara memasak bubur kacang hijau.

Sekarang masak sudah bukan masalah lagi. Practice makes perfect! Apalagi dengan bantuan Tabloid Saji sudah nggak ada lagi yang namanya bingung mau masak apa. Pengalaman ini membuat saya memutuskan akan memasukkan kurikulum memasak untuk anak saya termasuk yang laki-laki karena siapa tahu mereka nanti akan mengalami nasib seperti ibunya yang terdampar di negeri asing :)

2 komentar:

MakNyak mengatakan...

jadi sekarang dah jago masak nih dara???

Dara Maina mengatakan...

lumayan mi, dalam taraf acceptable buat dimakan lah :D

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...