Selasa, 16 Juni 2009

Bermain Ular Tangga ( Board Games )

 


Bermain merupakan sarana pembelajaran yang efektif untuk anak-anak. Seperti halnya dengan bermain ular tangga. Saya mendapatkan satu file PDF yang berisi permainan sejenis ular tangga yang di print. Berkisah tentang perjalanan kodok-kodok yang berjuang untuk mencapai garis finish. Di sana sudah menanti seorang putri raja yang akan memberikan sebuah kolam bagi kodok yang berhasi mencapai finish terlebih dahulu. Agak berbeda dengan permainan ular tangga yang biasa. Board game atau papan permainan yang saya dapatkan ini jumlah kotak yang dilalui hanya 25 kotak tidak sampai 100 Kotak. Ularnya diganti dengan gambar air terjun sedangkan tangganya diganti dengan batang kayu yang bisa dilewati. Selain itu ditengah-tengah beberapa kotak juga terdapat perintah dalam bahasa inggris.

Dari Board Game ini Rafif dan Aisyah bisa belajar:
- Menghitung jumlah dadu yang muncul
- Menjalankan bidaknya sesuai dengan dadu yang muncul ( 1-1 correspondance)
- Bahasa Inggris
- Bergantian menjalankan dadu
- Menerima Kekalahan




Posted by Picasa

1 komentar:

a-Bout Psycho Cmputing mengatakan...

saya punya ular tangga belajar huruf dengan permainan yang menarik dengan ukuran besar, anak-anak jadi pionnya yang melangkah dan me;ompat sesuai hukuman hubungai (jangghem@yahoo.com )

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...