Selasa, 23 Juni 2009

Lapbook - Apel Tree

Bagian Dalam Lapbook

Bagian Belakang Lapbook

Bagian Depan Lapbook


Ini foto-foto dari Lapbook Rafif yang kedua. Temanya pohon Apel. Seperti lapbook yang pertama, lapbook pohon apel ini juga belum original karya Rafif masih hasil ngeprint dari Homeschool Share.


Di Homeschool Share ada banyak template untuk membuat Lapbook. Walaupun demikian kita tidak hanya diprint lalu ditempel saja. Anak juga bisa menulis, menggambar atau membuat karya seni sesuai dengan instruksi di template. Seperti di lap book ini Rafif juga membuat gambar perkembangan pertumbuhan pohon apel dari mualai biji sampai menjadi pohon apel yang berbuah, selain itu juga menuliskan cerita tentang pohon apel dan membuat cap jari.

Mudah-mudahan semakin Rafif bertambah umurnya dia bisa membuat sendiri lapbook hasil karyanya sendiri dengan topik apa saja.

Untuk foldernya kali ini saya membuatnya dari kardus bekas keyboard. Lumayan jadi salah satu cara untuk mengolah sampah selain juga lebih hemat :). Karena kartonnya keras dan agak susah ditutup dibagian belakang saya lubangi dan kemudian saya berikan pengait dari kawat berwarna (pipe cleaner).

Dilapbook pohon apel ini anak juga belajar matematika sambil membuat pola, grafik, pecahan dan menghitung biji apel. Sedangkan untuk bahasa Inggrisnya ada bagian dari belajar phonic yaitu huruf A dan juga lawan kata.


1 komentar:

umarsofyan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...