Selasa, 16 Juni 2009

Alas Main dari Karton

 

Terkadang mainan favorit tidak harus selalu dibeli. Salah satunya alas bermain mobil-mobilan Rafif yang terbuat dari kardus ini. Rafif hobi sekali tidur-tiduran sambil jalanin mobil-mobil kecilnya. Awalnya saya berniat membelikan dia karpet atau mainan mobil yang dilengkapi jalan-jalannya. Tapi karpetnya tidak kunjung ketemu dan sewaktu saya cek mainan mobil-mobilan dengan jalannya harganya mahal sekitar Rp. 250.000. Padahal yang saya butuhkan adalah alasnya saja. Untuk mobilnya Rafif sudah punya banyak.


Kebetulan dirumah banyak kardus menumpuk karena setiap belanja di supermarket kita memilih memakai kardus daripada plastik. Salah satu kardus saya buka dan bentangkan menjadi 1 lembaran panjang. Lalu untuk backgroundnya Aisyah dan Rafif mewarnainya dengan cat asturo. Untuk jalan-jalannya dibuat dari guntingan panjang karton asturo. rafif juga request kolam renang. Kolam renang tersebut dibuat dari guntingan kertas origami. Selesai sudah bentuk dasarnya. Setiap bermain Rafif merubah setting kotanya. Kadang ada jalan kereta api, kadang ada gedung-gedung dari balok ataupun kardus. Bahkan pernah ada showroom mobil yang terbuat dari kotak plastik transparan sehingga mobil-mobul didalamnya bis aterlihat keluar.

Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...