Selasa, 09 Desember 2008

Tempat Bermain

 

Awal menjalankan homeschooling sempat timbul keraguan, wah kalau gak dimasukin sekolah anakku mau main dimana yah. Rumah kami kecil, halamannya juga sempit sekali sedangkan lingkungan sekitar rumah juga pemukiman padat penduduk. Bagaimanapun anak-anak butuh berlari, main diarea yang terbuka, main perosotan, ayunan ataupun permainan lain layaknya disekolahan. Memang ada sebuah TK didekat rumah dimana anak-anak bisa bermain disana disore hari hanya saja halamannya yang kecil sudah penuh dengan ayunan dan perosotan sehingga tidak ada ruang untuk anak-anak sekedar bermain bola.


Seiring dengan berjalannya waktu saya mulai menemukan beberapa tempat bermain buat anak, kadang di TKnya teman, ditaman, di UI, di Buperta Ragunan . Walaupun harus berpindah-pindah tempat, bahkan terkadang musti gotongan sepeda segala ke mobil tapi anak-anak selalu punya tempat bermain yang berbeda sehingga mereka tidak akan bosan dengan hanya satu lokasi setiap harinya.

Ini foto Rafif dan Aisyah di TK Tetumnya Bu Endah. TKnya punya banyak mainan seru loh ada panjat-panjatan, ring basket, balok titian, bak pasir bahkan kolam berisi kura-kura. Foto ditempat bermain lain akan menyusul yah. Musti bongkar-bongkar file dulu :)


Posted by Picasa

Tidak ada komentar:

Summer Holiday

Libur telah tiba... Libur telah tiba... Hatiku gembira.... Siapa yang ga gembira kalau lagi liburan, apalagi kalau liburnya selama 11 min...